Kamis, 05 September 2013

Maksud dari kata "Jet Lag" - Raffy's™ Public



Assalamu'alaikum••• Wr. Wb.


Mumpung lagi di depan pc saudara (huu poor nih! :'(), saya akan menyempatkan diri untuk memposting artikel tentang arti kata "Jet Lag".


Pernah dengar lagu band asal kanada Simple Plan featuring Natasha Bedingfield - Jet Lag? (yang mungkin sekarang populer featuring Tantri KOTAK) Nah Pierre Bouvier yang termasuk salah satu daftar idola saya ini menyanyikan lagu tersebut dengan sangat brilliant, saya tidak akan membahas tentang suaranya, melainkan lirik lagu dari lagu tersebut.


Begini liriknya (CMIIW: Correct Me If I Wrong): "You say "good morning" when it's midnight. Going out of my head alone in this bed. I wake up to your sunset, and it's drivin' me mad. Yang artinya: "Kamu bilang "selamat pagi" saat ini tengah malam. Keluar dari kepala saya sendirian di tempat tidur ini. Saya bangun ke tempat matahari terbenam, dan ini membuatku gila."


Saya coba simpulkan. Jadi, arti "Jet Lag" sendiri adalah suatu ketidaknyamanan bepergian dengan pesawat dikarenakan perubahan situasi/keadaan yang sebelumnya telah ditentukan oleh tubuh. Example: di awal kita bepergian pada waktu malam dan tidur, saat kita sampai tujuan dan bangun, ternyata dunia sedang gelap dan kita bangun saat waktunya dunia terlelap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar